Dandim 0809 Kediri Serahkan Naskah Hasil TMMD ke-112 TA 2021 kepada Bupati Kediri

    Dandim 0809 Kediri Serahkan Naskah Hasil TMMD ke-112 TA 2021 kepada Bupati Kediri

    KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana secara resmi menutup program TMMD ke-112 Kodim 0809/Kediri Tahun Anggaran 2021. Dandim 0809 Kediri Letkol INF Rully Eko Suryawan, S.Sos menyerahkan naskah  hasil proyek TMMD 112 yang sudah selesai, berlangsung di Aula Pendopo Panjalu Jayati Kabupaten Kediri Jalan Panglima Sudirman no 141 Kota Kediri, Kamis (14/10/2021)

    Penyerahan Hasil TMMD ke-112 Tahun Anggaran 2021 dengan mengusung tema TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri yang ditandantangani Kodim 0809 Kediri, Bupati Kediri dan Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Kolonel Arm Herry Purwanto Staf ahli Pangdam V Brawijaya, Korem 082/CPJY, Kodim 0809, Kapolresta Kediri, Ketua DPRD Kab Kediri Dodi Purwanto, Kajari Kabupaten Kediri Dedy Priyo Handoyo, S.H dan Kepala pengadilan Negeri Kab. Kediri dan Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana.

    Danrem 082/CPYJ Kolonel Inf M.Dariyanto menyampaikan, program TMMD ini merupakan kolaborasi antara TNI, Polri dan masyarakat Desa Kalipang Kecamatan Grogol ini yang pelaksanaan sasaran fisik dan non fisik yang sudah dilaporkan Dansatgas TMMD Dandim 0809 Kediri. Program ini sudah dilaksanakan selama 30 hari yang dibuka 15 September 2021 dan ditutup 14 Oktober 2021.

    WARTA.CO.ID
    market.biz.id WARTA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Program ini dilaksanakan TNI, anggota Polri, aparat pemerintah daerah dan komponen masyarakat yang bekerja keras guna mencapai sasaran pembangunan fisik dan non fisik di Desa Kalipang tersebut, " ucapnya.

    Lanjut Danrem program TMMD ke-112 dengan sasaran pokok jalan akses penghubung Kediri dengan Nganjuk bisa memberi kemudahan dan kelancaran transportasi lebih cepat, sebelumnya jalan setapak dan sekarang sudah dilalui kendaraan.

    Semangat kebersamaan inilah yang sebenarnya merupakan hakekat kemanunggalan TNI dengan rakyat yang patut kita bangun dan terus kita pelihara. 

    "Kami selaku penanggungjawab menyampaikan apresiasi kepada Dansatgas bersama anggota Satgas TMMD ke 112 Kodim 0809 Kediri yang bekerja keras bersama semua pihak yang membantu pelaksanaan sasaran pembangunan fisik dan non fisik yang berjalan dengan baik, " katanya.

    Ia menghimbau teruslah membangun dan mengembang potensi desa masing-masing dan setelah dibangun agar bisa memelihara dan merawat bangunan yang sudah. Dengan begitu anggaran bisa digunakan sasaran pembangunan yang lain.

    "Kami mewakili prajurit TNI selama pelaksanaan program TMMD ke 112 apabila ada perilaku dan tutur kata yang dilakukan prajurit minta maaf sebesar-besarnya, " tutupnya.

    Sementara itu, Bupati Kediri H.Hanindhito Himawan Pramana menyampaikan dalam acara penutupan TMMD ke-112 Kodim 0809 TA 2021 dengan adanya program TMMD akses jalan penghubung antara wilayah Kediri dan Nganjuk sudah bisa ditempuh cepat dan mudah, apalagi di daerah sekitar TMMD ada potensi wisata sangat tinggi.

    "Ada air terjun Ngleyangan dan Wisata Makam Prabu Pragolopati sangat perlu dikembangkan lagi, nanti kalau tahun depan ada program TMMD lagi Kabupaten Kediri tidak menolak. Kami akan siapkan segala sesuatunya, " ucap Mas Bup.

    Program TMMD ke-112 yang dilaksanakan di Desa Kalipang Kecamatan Grogol. Dikatakan Mas Bup sapaan akrab Bupati Kediri bahwa sasaran pokok pengaspalan jalan penghubung antara Dusun Krampyang  Desa Kalipang dengan Dusun Magersari Desa Bajulan sepanjang 3.700 meter lebar 3 meter dan revitalisasi mushola dan rehabilitasi pura. 

    Sasaran tambahan yang yang merupakan CSR dari BRI berupa rehabilitasi mushola Al-Ikhlas dan PAUD TK PKK. Sasaran non fisik ada pengobatan gratis, pemeriksaan kesehatan, pelayanan KB, pelatihan olahan aneka kue dan buah.

    "Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Penyuluhan Hukum, Penyuluhan Stunting, Sosial pelatihan dan ketrampilan UMKM serta hiburan seni tari, " urainya.

    Lanjut Mas Bup untuk sasaran pokok dan sasaran tambahan serta sasaran non fisik berkat kekompakan dan kolaborasi yang baik sehingga seluruhnya  bisa dilaksanakan 100 persen.

    "Saya mewakili seluruh masyarakat Kabupaten mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh jajaran TNI dan semua yang pihak yang terlibat langsung dalam program TMMD ke-112 ini, " tutup Mas Bup.

    Sebelum acara penutupan TMMD ke-112 Kodim 0809 Kediri diawali dengan sajian tarian Topeng Panji yang menggambarkan sang panji adalah sosok ksatria alus sebagai figur yang diidolakan oleh banyak orang.Tokoh yang meladeni dalam hal prinsip kehidupan pola sederhana, peduli terhadap sesama dan arif serta bijaksana.

    Sangga Sekartaji dipimpin Gelar Giyan Crismeril Pare Kediri dengan melibatkan 5 penari yaitu, Gelar Gian Crismeril, Milenia Ulfa Eka Putri, Jennyc Stevania, Maria Rizqina dan Mega Lestariningsih. (pri)

    KEDIRI
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Potret Kedekatan TNI Bersama Warga Melepas...

    Artikel Berikutnya

    Kopi Hitam Organizer Gelar Festival Band...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Basory Wijaya verified

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 2

    Postingan Tahun ini: 324

    Registered: Jul 11, 2020

    Purwanto

    Purwanto verified

    Postingan Bulan ini: 2

    Postingan Tahun ini: 98

    Registered: Mar 17, 2022

    Wahyudha Widharta

    Wahyudha Widharta verified

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 200

    Registered: Feb 9, 2022

    AnthonylaurI

    AnthonylaurI

    Postingan Bulan ini: 0

    Postingan Tahun ini: 0

    Registered: Jun 24, 2022

    Profle

    Siswandi verified

    Percepatan Penanganan PMK, Koramil 0824/08 Mayang Dampingi Petugas Dinas Peternakan Lakukan Vaksinasi Ternak Warga
    Sukseskan HARGANAS ke- 29, Babinsa Koramil Ngambon Bojonegoro laksanakan Pendampingan Pelayanan KB MKJP
    Babinsa 0814-03/Tembelang Berikan Pendampingan Kegiatan Bina Keluarga Balita Remaja dan Lansia.
    Babinsa Koramil 0814/05 Perak Bersama Dinas Peternakan Kab.Jombang Laksanakan Vaksinasi PMK

    Rekomendasi

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Penutupan dan Final Liga Santri PSSI 2022 Piala Kasad Wilayah Kodim 0809/Kediri
    Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Ikuti Kejuaraan Wushu Sanda Tingkat Porprov Jatim
    Asops Kogartap III/Surabaya  Hadiri Peringatan HANI
    Danrem 084/BJ Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AD

    Ikuti Kami