Korem 082/CPYJ Tanamkan Generasi Muda Cintai Produk dan Pahami Sejarah Bangsa

    Korem 082/CPYJ Tanamkan Generasi Muda Cintai Produk dan Pahami Sejarah Bangsa
    Dari kiri Pasiter Kodim 0809/Kediri Kapten Bangun, Korem 082/CPYJ Pasi Puanter Mayor Inf Bambang Riyanto dan Kasdim Kodim 0809/Kediri Mayor Arh Dian Kristianto

    KEDIRI - Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Rully Eko Suryawan menyambut langsung tim penilaian Kampung Pancasila dari Korem 082/CPYJ yang di pimpin oleh Pasi Puanter Mayor Inf Bambang Riyanto didampingi dua anggotanya bertempat di Makodim 0809 Kediri Jalan A Yani Kota Kediri, Senen (28/3/2022)

    Tim Penilai Kampung Pancasila dari Korem 082/CPYJ melalukan penilaian Kampung Pancasila ada 4 kecamatan, meliputi Kelurahan Mojoroto Kec Mojoroto, Kelurahan Pakelan Kec Kota dan Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten dan Desa Jati Kecamatan Tarokan.

    WARTASOSIAL.COM
    market.biz.id WARTASOSIAL.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Tim melakukan penilaian di empat lokasi mulai dari pengecekan pintu masuk, lokasi dalam kampung tersebut, inovasi-inovasi yang ditampilkan, serta kekompakan masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada, ” terang Pasi Puanter Mayor Inf Bambang Riyanto

    Generasi muda dan masyarakat bisa hidup damai dan selalu menjaga solidaritas antar warga. Penilaian program kampung Pancasila dilakukan dengan melihat dalam bidang sosial dan budaya.

    Selain itu tujuan dibentuknya kampung - kampung Pancasila tersebut untuk menguatkan rasa bermusyawarah dan saling menghormati toleransi beragama dan bekerjasama antar pemeluk agama dan penganut kepercayaan sehingga terbina kerukunan beragama.

    NAGARI.CO.ID
    market.biz.id NAGARI.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Lebih lanjut tim menuturkan, dengan adanya kegiatan Kampung Pancasila, diharapkan bisa menjadi wadah bagi masyarakat untuk selalu menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat.

    “Semoga masyarakat khususnya generasi muda, menyadari bahwa pentingnya mengimplementasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, sehingga dapat menumbuhkan rasa Nasionalisme, " ungkapnya.

    JEJAKPOLITISI.COM
    market.biz.id JEJAKPOLITISI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Tim penilai dari Korem 082/CPYJ Pasi Puanter Mayor Inf Bambang Riyanto menyampaikan, kunjungan ke Kodim 0809 Kediri dalam rangka memberikan penilaian terhadap kampung pancasila. 

    Sudah disiapkan 4 titik meliputi Kelurahan Mojoroto Kec Mojoroto, Kelurahan Pakelan Kec Kota dan Desa Kawedusan Kecamatan Plosoklaten dan Desa Jati Kecamatan Tarokan, namun sebenarnya semua kecamatan dan desa sudah disiapkan sebagai Kampung Pancasila.

    SIBERIA.CO.ID
    market.biz.id SIBERIA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    "Kegiatan ini tidak hanya sekedar penilaian belaka atau sebatas seremonial saja. Tujuan dibentuknya kampung pancasila ini sebagai wujud kepedulian Kodim 0809 Kediri bersama jajaran dalam rangka membina generasi muda kita, " tegas Mayor Bambang.

    Lanjut Mayor Bambang dengan kegiatan Kampung Pancasila ini untuk memperkuat ketahanan wilayah dan generasi muda agar dapat menangkal pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merugikan generasi muda kita.

    Saat ini yang menjadi keprihatinan kita bersama bahwa generasi muda kita ini banyak yang belum paham sejarah bangsanya sendiri.

    Apalagi, dengan pancasila mereka terbatas, mungkin hanya membaca. Ini merupakan tugas kita bersama untuk membina kepada generasi bangsa untuk bisa implementasikan dari pancasila dengan budaya gotong royong, budaya saling toleransi sesama umat beragama.

    "Dan jangan sampai generasi muda mengikuti aliran-aliran yang sifatnya memprovokasi yang berakibat memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa kita, " himbaunya.

    JOURNALIST.ID
    market.biz.id JOURNALIST.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selanjutnya, Mayor Bambang juga menuturkan, terkait budaya yang hampir punah budaya asli kita. Maka kegiatan ini ditampilkan juga kegiatan seni dan budaya. 

    "Tujuannya agar mereka mencintai seni budaya, baik seni dan bidang-bidang lain yang dimiliki bangsa kita. Mereka harus memahami sejarah, tentang budaya dan mencintai produk dalam negeri. Dikhawatirkan lama-lama bangsa ini perlahan-lahan akan hancur kalau generasi kita tidak memahami, " tegasnya.

    Jadi upaya Kodim 0809 Kediri melakukan kegiatan membentuk program kampung pancasila ini sudah tepat. Lebih baik kita berbuat dari pada tidak sama sekali, lebih baik terlambat.

    Ini adalah tugas berat Kodim 0809 dan jajaran karena kegiatan ini tidak sebatas penilaian saja, tetapi kedepan akan dilakukan kegiatan secara berkesinambungan baik program jangka pendek, menengah maupun jangka panjang.

    "Pada intinya generasi muda kita diharapkan bisa terlepas dari pengaruh negatif yang dapat merugikan generasi kita, " ungkap Mayor Bambang.

    WARTAJUSTISIA.COM
    market.biz.id WARTAJUSTISIA.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    KEDIRI
    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo

    Artikel Sebelumnya

    Upaya Mengatasi Kesulitan Masyarakat, Babinsa...

    Artikel Berikutnya

    Pertahankan Budaya Bangsa dan Nilai Pancasila,...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Basory Wijaya verified

    Purwanto

    Purwanto verified

    Postingan Bulan ini: 3

    Postingan Tahun ini: 99

    Registered: Mar 17, 2022

    Pardal Riyanto

    Pardal Riyanto verified

    Postingan Bulan ini: 3

    Postingan Tahun ini: 776

    Registered: Apr 9, 2021

    Siswandi

    Siswandi verified

    Postingan Bulan ini: 2

    Postingan Tahun ini: 324

    Registered: Jul 11, 2020

    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono verified

    Postingan Bulan ini: 2

    Postingan Tahun ini: 413

    Registered: Jul 17, 2020

    Profle

    Siswandi verified

    Dandim 0824/Jember Bersama Anggota Serbu Rumah Kapolres
    Babinsa 0814-03/Tembelang Berikan Pendampingan Kegiatan Bina Keluarga Balita Remaja dan Lansia.
    Sukseskan HARGANAS ke- 29, Babinsa Koramil Ngambon Bojonegoro laksanakan Pendampingan Pelayanan KB MKJP
    Bersama Koramil Gudo Bersama Aparat Terkait Pencegahan Wabah Ternak PMK dengan vaksin Ternak.

    Rekomendasi

    Pengelolaan Absensi Manual vs Pengelolaan Absensi Online Berbasis Web dan Mobile, Mana yang Cocok bagi Perusahaan?
    Penutupan dan Final Liga Santri PSSI 2022 Piala Kasad Wilayah Kodim 0809/Kediri
    Prajurit Yonzipur 10 Kostrad Ikuti Kejuaraan Wushu Sanda Tingkat Porprov Jatim
    Asops Kogartap III/Surabaya  Hadiri Peringatan HANI
    Danrem 084/BJ Ikuti Apel Komandan Satuan TNI AD

    Ikuti Kami